Kamis, 13 Desember 2012

Rabb ne Bana Di Jodi

aku pikir ada baiknya aku menulis sinopsis film ini.
Mungkin sudah banyak orang yang pernah menontonnya, namun kupikir tidak ada salahnya jika di blog ini kutuliskan beberapa hal yang kuanggap menarik mengenai film ini.

Film ini mengisahkan tentang Surinder yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Taani yang diperankan Anushka Sharma. Surinder atau Suri menikahi Taani saat Taani berduka akibat pernikahannya batal. Pernikahannya batal akibat mempelai pria yang akan menikah dengannya meninggal dan disusul oleh kematian ayahnya. Suri yang merupakan orang yang sangat dipercaya oleh Ayah Taani akhirnya diminta untuk menjadi Taani. Akhirnya mereka menikah.
Namun ternyata Taani tidak kunjung mampu merasa bahagia. Dia berjanji untuk menjadi istri yang baik bagi Suri namun tidak akan bisa mencintai Suri. Sedangkan Suri yang ternyata telah jatuh cinta sejak pandangan pertama pada Taani ingin membuat Taani bahagia dan tersenyum kembali. Hingga akhirnya karena sebuah kejadian, Suri pun menjadi Raj. Taani tidak mampu mengenali Raj sebagai Suri hingga akhirnya Suri memerankan kedua pribadi itu secara terpisah.
Kisah ini membuat cinta Suri diperjuangkan sekaligus diuji begitu pun kesetiaan Taani.
Film ini selalu membuatk tertarik menontonnya.


Kutipan:
"Kita berjalan di atas jalan cinta, diujung jalan kita akan bertemu kembali" ---> kalimat yang digunakan dan diajarkan Raj pada Taani saat akan berpisah.

"Kau tahu, wanita hanya ingin seseorang yang mencintainya seperti dia tidak pernah mencintai wanita lain sebelumnya" -----> jawaban Taani saat Raj bertanya

"Cinta itu pemberian Tuhan. Maka tidak akan ada rasa sakit pada cinta. Cinta itu tidak perlu balasan. Kau mencintai seseorang karena kau melihat Tuhan dalam dirinya. Aku melihat Tuhan dalam dirimu, itulah sebabnya aku mencintaimu" -----> (kalau tidak salah) itu kalimat yang diucapkan Raj saat Taani menanyakan apakah Raj tidak sakit hati dan mengharapkan Taani membalas cintanya.

"Tuhan tidak memberikan kebahagiaan yang sama, Karena itu kita harus merebut sendiri kebahagiaan dariNya" ----> kalimat yang dikatakan Raj saat Taani mengungkapkan bahwa dia tidak mencintai suaminya dan merasa tidak bahagia dengan hidupnya.


"Tuhan yang menulis kisah cinta ini. Sekarang kita serahkan kisah cinta ini kepada Tuhan" -----> kalimat yang diungkapkan Suri ketika memutuskan akan menghapus keberadaan "Suri" demi kebahagiaan Taani.

"Pergi dari seorang Pria masih bisa terjadi. Tapi bagaimana seseorang pergi dari Tuhan. Dan dimana pun Tuhan ada maka aku pun aku akan melihat dia" ----> (kalau tidak salah) itu adalah kalimat yang dikatakan Taani saat dia menyadari bahwa dia mencintai suaminya yang biasa saja itu. :D

2 komentar:

  1. wah semua adegan-adegan yang ku sukai, dituliskan di sini... masih ada lagi tuh "apakah Tuhan marah kalau saya lebih mencintaimu dari pada DIA?" hahahaha.... smpat mengerutkan kening aku dengan pernyataanya itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gak nulis itu karena bagi saya itu terlalu berlebih2an (^_^)v

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berkenan meninggalkan jejak (^_^)