Rabu, 12 Desember 2012

12.12.12.

Sudah cukup lama aku tidak mengupdate tulisan apapun.
Dan malam ini aku akhirnya berkesempatan untuk menulis atau lebih tepatnya sedang mood untuk menulis.

Tanggal hari ini berlalu begitu saja.
Padahal beberapa tahun yang lalu tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 ini.
Sejumlah film memunculkan ketakutan bertubi-tubi bahwa pada tanggal ini kiamat akan datang.
Bahkan seingatku pada saat itu ada sejumlah orang yang menderita stress hingga menyebabkan mereka bunuh diri.
Dan hari ini berita berkisar kehebohan tentang orang-orang yang menikah dan "memaksa" melahirkan di pada tanggal yang menurut mereka bagus ini.
Yah setahuku kiamat, dalam sebuah hadist, dikatakan akan jatuh pada hari Jum'at.
Sedangkan hari ini masih hari Rabu.

Namun hari ini saya memiliki moment tertentu.
Setelah berbulan-bulan berjuang melepaskan dan merelakan sesuatu yang selalu kugenggam dengan erat, ku simpan dengan rapat di hati dan fikirku, mendadak saja banyak hal memaksaku untuk mengenang semua itu.
Setelah berusaha sekuat tenaga melupakan tetap saja banyak hal membuatku ingat.

Semua tergenapi dengan saat ini saya menyaksikan sebuah film India yang punya kenangan tersendiri dengannya. Ya film Rabb ne Bana Di Jodi yang mencritakan tentang Shah Rukh Khan yang berperan dengan dua karakter demi membahagiakan wanita yang dia cintai yang sekaligus istrinya. Film itu pertama kali ku tonton karena disarankan oleh "dia". Setelah menonton film itu kami berdebat alot sambil tertawa dan saling olok tentang pilihan karakter favorit kami. Yang mana yang lebih kami sukai Shah Rukh Khan sebagai Surinder atau sebagai  Raj? Keduanya memiliki karakter yang berbed. Aku lebih menyukai Surinder yang kalem, penyabar dan mencintai dalam diam. Sedangkan dia lebih menyukai Raj yang periang yang selalu membuat Taani tertawa.
Ha..ha..menonton film ini membuatku ingat tawa yang kami bagi bersama.
"Pertengkaran" yang mengajarkan kami karakter masing-masing.

Seperti yang kukatakan sebelumnya. Film itu hanya menggenapi apa yang terjadi seharian ini.
Aku menemukan cincin lumba-lumba yang selama ini ku cari saat bersamanya.
Namun ternyata baru hari ini bisa kutemukan.
Kemudian pada senja tadi. Setelah menunaikan shalat Maghrib dan bertadarrus, surat-surat dari dia yang kuabaikan ternyata masih terselip di halaman depan mushab kecilku. Dan setelah bertadarrus, surat itu jatuh begitu saja dan membuatku tergoda dan membacanya.
Ha..ha.. itu adalah surat cinta pertama yang ditulisnya untukku. Dan menurut pengakuannya itu adalah surat cinta pertama yang dia buat dalam hidupnya.
Surat cinta itu adalah hadiah untuk ulang tahunku. Ha..ha.. dia memaksa dirinya menuliskan karena permintaanku yang ingin dia menjadi pria romantis. Ha..ha..

Hari ini aku mengenang lagi bagaimana dia selalu bisa membuatku tersenyum bahkan tertawa setelah memendam atau bahkan memuntahkan amarahku atas sesuatu.
Aku merindukan kenyamanan itu.
Aku selalu menyukai wanginya.
Aku selalu terpana saat mencuri pandang pada mata coklatnya.
Ya Allah aku merindukannya. :)

Belum ada yang mampu membuatku berdebar seperti yang terjadi pada saat menghabiskan waktu bersamanya atau bahkan hanya sekedar menatapnya dari jauh.
Belum ada yang bisa membuatku tersenyum dan tertawa saatku marah seperti yang selalu berhasil dilakukannya.
Dan belum ada wangi yang membuatku nyaman seperti yang dimilikinya (padahal aku pernah bertanya merek parfum apa yang dipakainya bahkan aku pernah menemaninya membeli parfum itu, tapi tetap saja wangi itu berbeda jika pada orang lain)

Ok, cukup hari ini aku berkubang dalam perasaan ini.
Semoga besok semua kembali terasa baik-baik saja.
Bukan lagi rasa sakit karena melepaskan sesatu yang berarti. Tapi bisa tetap tersenyum karena pernah memilikinya. :)

Andai dia membacanya.
semoga dia pun bisa kembali mengingat tawa yang kami bagi bersama.
dan dia bisa tersenyum.

To: My 12.04.10

2 komentar:

  1. berhasil lagi.... berhasil buatku tersentuh. Ah... tak ada orang seperti Atria menulis dengan gayanya yang santai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he..
      kelak tulisan ini bisa membantu saya mengenang :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berkenan meninggalkan jejak (^_^)