Minggu, 28 Oktober 2012

Malam minggu.. Bakar-bakaran..

27 Oktober 2012

Setelah kemarin sibuk dengan urusan potong memotong daging sekarang waktunya sibuk dengan bakar membakar daging.
Tapi malam ini selain daging sapi dan kambing, kita dapat kiriman dari mbah kakung sepotong ika yg ukurannya lumayan besar.
Kesibukan dimulai dengan keriuhan untuk bisa menyalakan bara. Karena semua belum ada yg pernah lulus kelas membakar sate dan hanya pernah memperhatikan kesibukan para penjual sate dan ayam bakar, akhirnya butuh waktu hampir 1 jam sebelum arang menyala dan siap untuk dipakai barbeque-an (ha..ha..sok modern dengan istilah itu). Akhirnya gelar Ratu Bakar-Bakaran jatuh pada Tante Rika yang begitu turun tangan langsung berhasil menyalakan bara. Yang berbuah pengakuan dari Om Sultan atas kekalahannya dalam adu kemampuan membakar-bakar. Tapi duet maut itu tetap nampak romantis. (Hwakakakakak.. Romantis dimananya?)
Kali ini acara bakar2nya lebih ramai dari acara makan-makan sebelumnya pada saat idul adha. Karena telah bergabung Tante Dian dan suami serta putra kecilnya yang baru akan menginjak 11 bulan. Ada pula tante Fani, om idrul, dan om afit (semoga gak salah tulis) yang menambah keriuhan di lantai tiga. Akhirnya acara makan-makan di mulai setelah di resmikan oleh mbah. Segera saja setumpuk sate kambing habis di lahap. Sambal kecap habis diperebutkan hingga sendok terakhir dan ternyata masih tersimpan semangkuk sambal kecap :D
Oiya, satu tambahan penting. Acara bakar-bakar ini tidak dilakukan di taman atau di pinggir kolam renang (halah kaya' kolam renangnya ada aja), melainkan di lantai 3 rumah. Nah ditengah acara makan-makan setelah bakar-bakaran, mendadak muncul asap hitam di dekat rumah. Karena posisi kami yang lebih tinggi asap hitam itu jadi terlihat lebih mencolok. Berbagai praduga dilontarkan, mulai dari "Ah paling ada yang bakar rumput tuh,", "eh udah padam tuh", "jangan-jangan ada mobil yg kebakar karena korslet. Soalnya asapnya gak melebar tapi di satu titik aja", dan yang terakhir "Sudah ada pemadam yang menuju TKP, kok". Dan akhirnya hingga tulisan ini diposting masih belum ada kejelasan berita terkait asap hitam itu.
Akhirnya acara makan-makan pun berakhir pada jam setengah 10 malam. Sambil melontarkan usul untuk membuat acara bakar-bakaran lagi di akhir tahun 2012, saya akhirnya diserahi tugas untuk mencari resep Sarabba demi memeriahkan rencana akhir tahun nanti (berhubung saya dibesarkan di sulawesi). Dan kini saya sudah dipembaringan. Bersiap mengakhiri malam ini dengan terlelap karena besok pagi harus berangkat ke Bandung.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berkenan meninggalkan jejak (^_^)