Kamis, 15 September 2011

..menyapa kembali impian..


Menjadi penulis adalah mengungkapkan sesutau yang baru kepada orang lain.
Perjuangan hidup yang sebenarnya adalah bukan bertarung degan orang lain melainkan bertarung mealawan nasib burukmu sendiri..

Bukan hidup jika ku berhenti hari ini..
Tak ada artinya impian jika hidup tak lagi memperjuangkannya..
Tak mudah membakar semangat juang untuk menyapa mimpiku

Kalimat di atas kutemukan sebagai sebuah tulisan yang tidak selesai di laptopku. Dari tanggal pembuatannya karya ini adalah karya yang kubuat pada bulan Maret 2010 lalu. Waktu yang sangat lama. Aku ingat bahwa ditahun yang sama aku sedang belajar untuk mebulatkan tekad kembali untuk menjadi penulis. Namun sayangnya hingga kini aku tidak kunjung menghasilkan satu karya baru. Karya yang sempat termuat dalam sebuah majalah (yang kini majalah itu sudah tidak eksis lagi) pada tahun 2010 adalah karya lama yang kuedit ulang.

Entah mengapa hingga kini aku tidak lagi mempu menulis sesemangat dulu. Sesemangat ketika kau tidak memiliki sarana dan prasarana  yang memadai dan bahkan mendapat tentangan dari ibundaku. Aku rasa ini memang sering menjadi habbit manusia, bahwa perjuangan yang dilakukan dengan sekuat tenaga akan mampu menghasilkan sesutau sedangkan ketika tantangan untuk perjuangan itu telah menghilang maka semangat pun menjadi surut.


Wah, kebisaaan yang buruk yang harus dibuang sejauh mungkin nih.
aku merasa bahwa aku harus belajar kepada diriku di masa lalu. Entah bagaimana dia selalu mampu untuk terus menulis dan tidak pernah memikirkan tentang seberapa baika atu buruknya tulisan itu, dia hanya terus menikmati kegiatan menulisnya. Banyak hal yang perlu kupelajari dari sosok Atria masa lalu. Dan mungkin sebagian besar yang mengenal sosok itu pun akan berkata bahwa mereka setuju dengan hal ini.
Ok. Untuk hari ini cukup deh..

sebaiknya aku kembali berjuang untuk meraih mimpi menjadi penulis. mungkin tidak akan pernah mudah dan tidak akan menjadi lebih mudah terutama jika tantangannya datang dari diri sendiri. Tapi tidak boleh ada kata berhenti. karena jika aku berhenti sekarang, aku nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. (ada gunanya juga nonton anime dan drama. banyak kalimat yang tanpa sadar akan mampu menginspirasi hidup kita /(^_^)\)
*terima kasih sudah membaca postingan ini*
(^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berkenan meninggalkan jejak (^_^)