Minggu, 15 Mei 2011

..diam bukan berarti tak bekerja dan berkarya..

postingan terakhirku adalah tanggal 30 April 2011..
cukup lama juga..
namun kevakumanku bukanlah tanpa alasan melainkan sebagai upaya untuk melancarkan proses penulisan skripsi sebagai tugas penutup dalam proses menempuh strata satu di salah satu universitas di Makassar.

ternyata hal ini memang membuahkan hasil..kemarin, Jumat, 13 Mei 2011, aku berhasil melewati ujian skripsi dengan baik. meski aku menyadari bahwa "anak asuhanku" ini tidaklah sebaik (karena sulit untuk sempurna) yang aku inginkan. aku akan berusaha memperbaikinya sebaik yang aku mampu agar bisa benar2 bermanfaat sebagai bahan rujukan di masa depan.

akhirnya aku akan bersiap mengucapkan selamat tinggal pada salah satu fase kehidupanku.
fase sebagai mahasiswa S1 telah mencapai pintu gerbang. Di luar gerbang tersebut terbentang jalan yang penuh cabang yang entah akan membawaku ke arah mana. Namun, aku yakin akan berujung pada jalan yang indah.

"diam" selama beberapa hari dari blog ini bukan berarti aku tidak berkarya.
namun aku mencoba menghasilkan sesuatu di tempat lain.
hal ini juga sebenarnya berlaku dalam dunia nyata.
diamnya seseorang tidak berarti dia berhenti bertindak. diamnya bisa saja untuk mencoba mengumpulkan tenaga untuk serangan balik atau bahkan diamnya karena dia telah mengatakan sesuatu yang dia rasa telah cukup untuk menyampaikan maksudnya dan reaksi kita tidak akan mengubah keputusannya.

jadi diam tidak menunjukkan kelemahan melainkan menjadi sesuatu yang perlu dicermati lebih dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berkenan meninggalkan jejak (^_^)