Minggu, 29 Mei 2011

..cerita perjalanan..part 2

@hotel Luta
23:47

Hari ini tanggal 29 Mei 2011..
seharian ini kegiatan rombongan ibu-ibu dari Bandung lebih banyak dihabiskan di dalam bis. Hal ini karena rombongan tersebut bermaksud untuk mengunjungi Tanah Toraja.
Pukul 07.18 bus meninggalkan hotel dengan dibekali cukup banyak keranjang buah. sekitar 5 buah.
Hari ini perjalanan kami diwarnai oleh hujan yang sudah cukup lama tidak turun di beberapa bagian kota Makassar.

Kondisi hujan yang mengguyur kota Makassar dan beberapa daerah yang kami lewati membuat "penyakit kebelet pipis" melanda sebagian besar penumpang. SPBU menjadi Oase bagi para penderita penyakit tersebut. Saya cukup bersyukur karena dinas pariwisata Sulawesi Selatan tidak pelu benar-benar kehilangan muka dihadapan ibu-ibu tersebut karena kehadiran WC umum di SPBU-SPBU yang berada dalam kondisi bersih, meski WC pertama yang kami datangi ternyata tidaka memiliki persediaan air dan terpaksa menampung air hujan sebagai sarana untuk melengkapi ritual buang hajat tersebut.

Satu-satunya daerah wisata yang di datangi hari ini adalah Gunung Nona. Itu pun rombongan hanya sekedar datang ke salah satu warung dan numpang foto-foto di lantai 2 warung tersebut yang tengah dibangun. Kondisi ini cukup meningkatkan kembali semangat ibu-ibu tersebut yang sempat kendor akibat panjangnya perjalanan yang harus di tempuh.


Untuk hari ini hanya itu kisah yang bisa saya bagi..postingan selanjutnya mungkin berisi kisah yang lebih seru, karena rencananya ibu-ibu ini akan mengunjungi beberapa tempat di Toraja ini. Yah semoga besok ada lebih banyak hal menarik yang bisa diceritakan dan dieksplorasi..
(^_^)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berkenan meninggalkan jejak (^_^)