Sabtu, 30 April 2011

..hasil mikir2 di tengah keramaian..

Hm..kembali menjadi manusia hedon..mojok di salah satu meja cafe di Mall yang ada di Makassar..sambil tetap merutuk dalam hati..”ck..ck..betapa hedon dirimu..berapa rupiah lagi yang terbuang hari ini”..mungkin saya harus membenarkan berbagai sindiran orang tuaku bahwa aku harus menjadi istri seorang gubernur untuk membiayai hidupku..
he..he..bagaimana kalau saya mengubahnya menjadi kalimat bahwa “saya harus kerja  keras jika ingin tetap hidup dengan gaya hidup ini”..he..he..Mencoba mencari pembenaran..
Membicarakan tentang gaya hidup..ada beberapa bagian yang terasa cukup miris bagiku..
di cafe ini nampak seorang ibu2 muda yang menggendong bayi kecilnya..ya Allah bayi itu masih muda..masih sekitar 1-2 bulan..
Kasihan banget melihat bayi mungil yang harusnya tidak perlu direcoki dengan bunyi bising alat2 dapur kafe ini, dan bunyi bising lainnya yang muncul di Mall ini..menurutku tindakan itu kurang bijaksana..tidak seharunya seorang ibu mengabaikan kepentingan anaknya hanya demi kesenangan yang masih bisa ditunda atau diakali..jika memang sudah sangat “kebelet” untuk jajan mata melihat berbagai barang di Mall, kenapa tidak mengatur waktu dengan sang suami agar sang suami yang menjaga si bayi di rumah..atau menitipkan bayi kecil itu ke rumah orang tua atau mertuanya??
Hal ini mungkin sepele, tapi bukankah hal seperti ini bisa menjadi salah satu penilaian untuk menganggap seseorang itu bisa menjadi ibu yang baik atau tidak..sungguh patut disesalkan, hal ini kian marak terjadi..semoga tidak menjadi bagian dari gaya hidup para ibu-ibu muda..kasihan bayi2 mereka..dan semoga kelak saya tidak menjadi ibu yang seperti itu..
Btw, kapan yah saya bisa nikah..
he..he..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga berkenan meninggalkan jejak (^_^)